JURNAL TUNAS PENDIDIKAN VOLUME 3 NO 2 TAHUN 2021 MENERBITKAN ARTIKEL HASIL PENELITIAN MULTIDISIPLIN ILMU DENGAN JUDUL SEBAGAI BERIKUT: 1) PEMECAHAN MASALAH BERBASIS KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. 2) FAKTOR PEMBENTUK MINAT SISWA PUTRI KELAS V DAN VI DALAM MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SD NEGERI 180/II MULIA BHAKTI KECAMATAN PELEPAT KABUPATEN BUNGO. 3) HASIL BELAJAR MATERI FPB DAN KPK MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD. 4) MODEL PEMBELAJARAN IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN VAK DAN PBL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP MUHAMMADIYAH 33 JAKARTA. 5) PENGARUH KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI 3 MUARA BUNGO. 6) MANAJEMEN PENDIDIKAN SEKS PADA ANAK PENYANDANG TUNAGRAHITA. 7) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE JIGSAW MENINGKATKAN PROSES DAN HASIL BELAJAR SISWA. 8) An AN ANALYSIS OF MATHEMATICAL REASONING ABILITY IN PROBLEM SOLVING WORD PROBLEM BASED ON GENDER AT UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH LAMONGAN. 9) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PROSES DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA BAGI PESERTA DIDIK. 10) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PKn MENGGUNAKAN MODEL ROLE PLAYING PADA PESERTA DIDIK KELAS V SDN O4. 11) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE NUMBER HEAD TOGETHER DI KELAS V SDN 131/II SKB. 12) ANALISIS PELAKSANAAN KINERJA GURU SD NEGERI 94/II MUARA BUNGO. 13) PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA. 14) MENINGKATKAN KETERAMPILAN GURU SEKOLAH DASAR DALAM MENETAPKAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL MELALUI WORKSHOP DI SD. 15) UPAYA MENINGKATKAN MINAT, MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA HANG STYLE DENGAN MEDIA BOLA GANTUNG BAGI SISWA KELAS XI SMK. 16) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR.

 Jurnal Tunas Pendidikan merupakan jurnal dibawah naungan Prodi PGSD STKIP Muhammadiyah Muara Bungo, yang berisi tentang naskah artikel hasil kajian dan penelitian dalam bidang pendidikan dasar. Jurnal ini difokuskan untuk mewadahi publikasi ilmiah dari hasil penelitian dosen, mahasiswa dan guru baik pada jenjang SD, SMP, ataupun SMA. Jurnal ini diterbitkan 2 kali dalam satu tahun, yakni setiap bulan Oktober dan Februari.

Published: 2021-04-05

Articles