JURNAL TUNAS PENDIDIKAN VOLUME 2 NO 2 TAHUN 2020 MENERBITKAN ARTIKEL HASIL PENELITIAN MULTIDISIPLIN ILMU DENGAN JUDUL SEBAGAI BERIKUT: 1) PEMANFAATAN ADOBE FLASH SEBAGAI DASAR PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA : STUDI LITERATUR. 2) PEMBENTUKAN KARAKTER MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER ROHIS DI SMA NEGERI 1 MENDO BARAT. 3) PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KONSEP KALOR KELAS VII.1 SMPN 7 MUARA BUNGO. 4) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PESERTA DIDIK MENULIS TEKS DESCRIPTIVE MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN MODEL MIND MAPPING. 5) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING SISWA KELAS VII6 SMPN 4 MUARA BUNGO TAHUN PELAJARAN 2015/2016. 6) PENGARUH VARIASI PASSING DAN TARGET TERHADAP KETEPATAN PASSING MENGGUNAKAN KAKI BAGIAN DALAM PEMAIN SEPAK BOLA TIM SMPN 7 MUARO JAMBI. 7) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMPN 7 MUARO JAMBI MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING. 8) PENGGUNAAN MEDIA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PERUBAHAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP DARATAN. 9) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBER HEAD TOGETHER PADA SISWA KELAS V SDN 219/II BTN LINTAS ASRI KECAMATAN BUNGO DANI. 10) METODE PEMBELAJARAN DISCOVERY TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS VII.1 SMP NEGERI 01 MUARA BUNGO TAHUN PELAJARAN 2018/2019.

 JURNAL TUNAS PENDIDIKAN STKIP Muhammadiyah Muara Bungo merupakan jurnal penelitian dan karya ilmiah diterbitkan oleh Prodi PGSD STKIP Muhammadiyah Muara Bungo yang terbit dua kali setahun (Oktober & Februari). Jurnal TUNAS PENDIDIKAN menerima naskah ilmiah hasil penelitian, telaah, maupun review dalam bidang pendidikan untuk dipublikasikan pada jurnal ini. Naskah yang diterima akan disunting dan dievaluasi. Penyuntingan dilakukan untuk keseragaman format tanpa mengubah maksud.

Published: 2020-02-26

Articles