JURNAL TUNAS PENDIDIKAN VOLUME 2 NO 1 TAHUN 2019 MENERBITKAN ARTIKEL HASIL PENELITIAN MULTIDISIPLIN ILMU DENGAN JUDUL SEBAGAI BERIKUT: 1) PENERAPAN STRATEGI KWL (KNOW, WANT TO KNOW, LEARNED) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS III DI SD NEGERI 12 KOTO BARU KECAMATAN KUBUNG KABUPATEN SOLOK. 2) PENGARUH PENGUATAN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VIII MTsS MOHAMAD HEKAL DESA RANTAU ALAI TAHUN AJARAN 2018/2019. 3) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 6 MERANGIN. 4) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI TEOREMA PHYTAGORAS. 5) PENINGKATAN HASIL PEMBELAJARAN IPS DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIVE TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD). 6) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN STRATEGI PROBLEM BASED LEARNING DI KELAS IV SD NEGERI 12 MUNDAM SAKTI KECAMATAN IV NAGARI KABUPATEN SIJUNJUNG. 7) KEBIJAKAN SEKOLAH DALAM PENGGUNAAN GADGET DI SEKOLAH DASAR. 8) PERSUASIF PADA SPANDUK PILKADADI KABUPATEN MERANGIN TAHUN 2017-2018. 9) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN OPEN ENDED PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DIKELAS IV SD. 10) PENGARUH PEMBELAJARAN AKTIF TIPE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MAHASISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA. 11) PENGARUH MENGGUNAKAN MODEL POWER OF TWO TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS SISWA KELAS VIII DI SMPN 1 BANGKO TAHUN AKADEMIK 2018/2019.

 JURNAL TUNAS PENDIDIKAN STKIP Muhammadiyah Muara Bungo merupakan jurnal penelitian dan karya ilmiah diterbitkan oleh Prodi PGSD STKIP Muhammadiyah Muara Bungo yang terbit dua kali setahun (Oktober & Februari). Jurnal TUNAS PENDIDIKAN menerima naskah ilmiah hasil penelitian, telaah, maupun review dalam bidang pendidikan untuk dipublikasikan pada jurnal ini. Naskah yang diterima akan disunting dan dievaluasi. Penyuntingan dilakukan untuk keseragaman format tanpa mengubah maksud.

Published: 2019-10-02

Articles