JURNAL TUNAS PENDIDIKAN VOLUME 1 NO 2 TAHUN 2019 MENERBITKAN ARTIKEL HASIL PENELITIAN MULTIDISIPLIN ILMU DENGAN JUDUL SEBAGAI BERIKUT: 1) PENGGUNAAN PETA KONSEP DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI BAGI MAHASISWA PGSD STKIP MUHAMMADIYAH MUARA BUNGO. 2) PENGARUH PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MENGGUNAKAN METODE SOSIODRAMA UNTUK MENANAMKAN KEPEDULIAN SOSIAL SISWA KELAS IV SD SWASTA SEBERANG JAYA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. 3) PENGARUH PEMBERIAN TES KECIL (KUIS) DI AKHIR PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS. 4) HASIL BELAJAR BERMAIN MUSIK ANSAMBEL DI KELAS VIII.1 SMP NEGERI 1 MUARA BUNGO DENGAN MENGGUNAKAN METODE TUTOR SEBAYA. 5) GAMBARAN METODE INKUIRI DAN PENERAPAN PADA PEMBELAJARAN PENGEMBANGAN DIRI (PKn) DI KELAS VI SD NEGERI NO.60 / II MUARA BUNGO KECAMATAN RIMBO TENGAH. 6) KONTRIBUSI MINAT BACA SASTRA DAN PENGUASAAN KONSEP CERPEN TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS CERPEN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 4 MUARA BUNGO. 7) PENGARUH PERGAULAN TEMAN SEBAYA TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS X SMK N 3 SUNGAI PENUH KECAMATAN KUMUN DEBAI KOTA SUNGAI PENUH. 8) HUBUNGAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP N 14 KABUPATEN TEBO.

 JURNAL TUNAS PENDIDIKAN STKIP Muhammadiyah Muara Bungo merupakan jurnal penelitian dan karya ilmiah diterbitkan oleh Prodi PGSD STKIP Muhammadiyah Muara Bungo yang terbit dua kali setahun (Oktober & Februari). Jurnal TUNAS PENDIDIKAN menerima naskah ilmiah hasil penelitian, telaah, maupun review dalam bidang pendidikan untuk dipublikasikan pada jurnal ini. Naskah yang diterima akan disunting dan dievaluasi. Penyuntingan dilakukan untuk keseragaman format tanpa mengubah maksud.

Published: 2019-02-13