Skip to main content Skip to main navigation menu Skip to site footer

About JIPTI

 JIPTI : Jurnal Inovasi Pendidikan dan Teknologi Informasi

E-ISSN 2720-9725

 JIPTI : Jurnal Inovasi Pendidikan dan Teknologi Informasi adalah Jurnal pendidikan teknologi informasi dibidang Teknologi dan Kejuruan. Disipilin ilmu Pendidikan   Teknologi Informasi merupakan ilmu pendidikan yang dipersiapkan untuk tenaga kerja yang memiliki keahlian dan keterampilan, sehingga lebih siap untuk kerja baik didunia pendidikan maupun dunia industri.  Jurnal Inovasi Pendidikan dan Teknologi Informasi (JIPTI) dikelola STKIP Muhammadiyah Muara Bungo merupakan jurnal penelitian dan karya ilmiah diterbitkan oleh LP3M STKIP Muhammadiyah Muara Bungo unit Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI).

 

 JIPTI : Jurnal Inovasi Pendidikan dan Teknologi Informasi sebagai tempat untuk mempublikasikan karya ilmiah pada bidang Pendidikan Teknologi Informasi; Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer; Ilmu Pendidikan; Manajemen Pendidikan; Evaluasi Pendidika; Model pembelajaran berbasis ICT; Teknologi Informasi; Aplikasi Teknologi Mobile dan Mobile Learning.

  JIPTI :  Jurnal Inovasi Pendidikan dan Teknologi Informasi terbit 2 kali dalam satu  tahun yaitu pada bulan April dan November dalam satu volume.

  

Jurnal Inovasi Pendidikan dan Teknologi Informasi (JIPTI) merupakan jurnal berskala nasional yang berfokus pada publikasi penelitian dalam bidang Ilmu Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran. Semua artikel yang masuk ke JIPTI harus melalui proses peer-review yang cepat namun komprehensif yang ditangani oleh editorial yang professional.

JIPTI menerima artikel-artikel berkualitas tinggi dalam bidang Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan Teknik Informatika, Ilmu Pendidikan, Teknologi Informasi dan Teknologi Pendidikan.

Bidang artikel penelitian Jurnal Inovasi Pendidikan dan Teknologi Informasi (JIPTI) meliputi:

1. Ilmu Pendidikan, Manajemen Pendidikan, Inovasi Pendidikan dan Evaluasi Pendidikan;

2. Teknologi Pendidikan, Pendidikan Teknologi Informasi dan Pendidikan Teknik Informatika;

3. Model pembelajaran berbasis ICT dan Digital Bisnis;

4. Multimedia Inetaktif;

5. Pengembangan media pembelajaran berbasis IT;

6. Teknologi Informasi, Sistem Informasi dan Managemen Sistem Informasi Sekolah;

7. Aplikasi Teknologi Mobile dan Mobile Learning;

8. Database, Jaringan Komputer dan Komunikasi Data dan Aplikasi Android.

 

 Chief Editor,

Muhammad Hakiki, S.Pd., M.Pd.T

qiqi.lubis7@gmail.com

+62 823-86200610